tukang koran info

Monday, July 3, 2023

Pendeta Saifuddin Ibrahim, Singkap Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang: Mengapa Saya NII?

 

Pendeta Saifuddin Ibrahim, Singkap Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang: Mengapa Saya NII?

Dalam video musik yang trending di sosial media Tiktok, Saifuddin Ibrahim menyebutkan figur Panji Gumilang ialah figur yang stabil baik penglihatan atau konsepnya.
"Tetapi bila jadi perhatian cermat, Panji Gumilang ialah orang yang stabil dengan gagasannya bahkan juga meng ikuti ketentuan tertentu. Tidak ada yang menaklukkan Panji Gumilang," kata Saifuddin Ibrahim.
Pendeta polemis ini mengeklaim jika Panji Gumilang ialah orang yang tegas, hingga banyak penganutnya yang wafatkannya.

"Karena ketentuan yang ketat, banyak masyarakatnya yang wafatkannya," sambungnya.

"Saya stop merenung sepanjang 17 tahun, ya telah 17 tahun saya jadi Kristen, tetapi saya tidak bela Zaytun, saya menjelaskan yang sebetulnya apa yang ada," kata Saifuddin Ibarahim.Beliau mengatakan jika pendidikan yang diberikan di Zaytun sebagai kenaikan kualitas pendidikan untuk umat, dengan motto "Al Zaytun sebagai pusat pendidikan untuk peningkatan budaya, toleran dan perdamaian ke arah warga yang sehat, pintar dan manusiawi..".
"Jadi apa arah Pendidikan Al Zaytun untuk tingkatkan kualitas pendidikan umat, dengan motto Pusat Pendidikan Al Zaytun untuk lebih memajukan budaya, toleran dan perdamaian ke arah warga yang sehat, pintar dan manusiawi", kata Saifuddin Ibrahim.
"Jika Pak Menteri Agama tiba ke situ dan menyaksikan itu pesantren NII, apakah yang terjadi? Jika NII ingin mengganti dan membuat bangsa Indonesia jadi Negara Islam Indonesia, jika lebih bagus mengapa?" ​​kata Saifuddin Ibrahim yang menjelaskan lebih bagus Indonesia dipegang oleh Al Zaytun sebagai umat Islam di Indonesia sekarang ini. kerusuhan.

"Bila ingin menyaksikan toleran dan perdamaian, tontonlah Al Zaytun. Tidak berarti saya ingin kembali lagi ke Al Zaytun. "Jika saya kembali lagi ke Indonesia, polisi di Jakarta akan tangkap saya," katanya. Saifuddin Ibrahim menjelaskan, walau lagi ke Al Zaytun, dia akan mendapatkan pelindungan dari figur Panji Gumilang

"Bila saya kembali lagi ke Al Zaytun, saya pasti diselinapkan oleh Panji Gumilang, saya akan aman." Ia berada di Al Zaytun karena ada bunker rahasia tempat beberapa orang penting seperti Saifudin Ibrahim sembunyi," ujarnya.Dengan beragam pro-kontra di Perguruan Tinggi Islam Al Zaytun sebagai pembicaraan warga, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada akhirnya membuat team interograsi. Team interograsi yang dipilih oleh Ridwan Kamil mempunyai tujuan untuk menginvestigasi semua persoalan Perguruan Tinggi Islam Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang.

sumber Koma indonesia

Al Zaytun
NII
Panji Gumilang
Pendeta Saifuddin Ibr




Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support